Senin 04 Dec 2017 22:53 WIB

DPD II Golkar Jabar Dominan Dukung Airlangga

DPD Golkar Jabar, yang diketuai Dedi Mulyadi menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar (ilustrasi)
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
DPD Golkar Jabar, yang diketuai Dedi Mulyadi menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Sebayak 24 Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) di Jawa Barat mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi usai melakukan rapat konsolidasi DPD II Partai Golkar Provinsi Jabar di Purwakarta, Senin (4/12) malam.

"Ada dua keputusan penting yaitu segera dilaksanakannya Munaslub Partai Golkar jangan lewat sampai Desember dan kami mendukung Calon ketua umum Airlangga Hartarto," kata Dedi.

Dia mengatakan, Munaslub dilaksanakan untuk kejayaan Golkar di masa yang akan datang dan merupakan langkah penyelamatan Golkar. "Saya hari ini mengambil langkah-langkah strategis, mendorong terwujudnya partai Golkar menjadi partai bersih, merakyat dan berdedikasi," kata Dedi.

Dia mengatakan sikap politiknya terhadap perubahan partai Golkar adalah pada sikap lebih kecintaan terhadap partai Golkar. "Seluruh keinginan masyarakat Golkar di Jawa Barat mengenai peta politik di Jawa Barat merupakan pembahasan yang penting dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa," kata Bupati Purwakarta ini.

Munaslub tersebut membahas dua hal yaitu pertama perubahan struktur partai dan yang kedua adalah perubahan kultur partai. "Perubahan struktur partai adalah mendorong terwujudnya struktur dan postur partai Golkar yang miskin struktur kaya fungsi dan itu mencerminkan orang-orang yang berkualitas," kata Dedi. Kemudian perubahan kultur, dia mengatakan, mendorong partai memiliki otomisasi partai dalam pengambilan keputusan dan tidak tersentral semua di Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement