Senin 04 Dec 2017 18:37 WIB

Pesta Tahun Baru, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal

Rep: Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan kabar gembira bagi pasangan yang ingin menikah tahun ini. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, pemprov akan menyelenggarakan acara nikah massal pada 31 Desember 2017.

Sandiaga berharap momen pernikahan itu akan dapat dikenang oleh para pasangan peserta. Selain menikah menjelang tahun baru, mereka dapat menikmati pesta kembang api pada malam harinya.

"Jadi gitu. Sah? Sah! Saya terima nikah dan kawinnya... 'Door' gitu'," canda Sandiaga disambut tawa para jurnalis di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/12).

Sandiaga belum ingin berbagi tentang detail acara nikah massal yang dimaksud. Ia mengatakan hal itu akan dijelaskan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta Premi Lasari.

Menurut Sandiaga acara nikah massal ini bertujuan memfasilitasi para warga yang memiliki keterbatasan finansial untuk menikah. Ia mendorong dinas-dinas terkait untuk bekerja secara sinergi untuk mewujudkan impian itu.

"Kasian warga mungkin nggak punya uang, tapi ini kan ada keterbatasan tapi mereka sudah ingin menikah. Atau yang sudah menikah tapi belum punya surat-surat nikahnya. Ini kita dorong dan ini nanti bentuk sinergi dari mungkin Dukcapil, Biro Tata Pemerintahan," kata dia.

Sandiaga menambahkan, Pemprov DKI tidak akan memungut biaya dari para peserta. Mereka dapat mendaftarkan diri dan mengikuti semua prosesi secara cuma-cuma. "Gratis. Keren banget itu kan, kawin pas di malam tahun baru dan dirayakan seluruh warga Jakarta," ujar Sandiaga.

Perayaan tahun baru di Jakarta akan diselenggarakan di lima wilayah. Acara ini juga akan disertai penutupan arus lalu lintas bertajuk Car Free Night di beberapa titik. "Kalau nggak salah di utara itu Ancol, di timur itu Taman Mini, ada beberapa wilayah. Di selatan itu kayaknya Blok S," kata dia.

Acara lain yang disiapkan yaitu festival budaya. Rangkaian kegiatan ini akan dimulai sejak pukul 19.00 WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement