Kamis 30 Nov 2017 20:02 WIB

Tabrakan Juke vs Tronton, Seorang Pengguna Tol Luka Berat

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Elba Damhuri
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan tol ruas Semarang-Bawen. Meski tak sampai mengakibatkan korban jiwa, seorang pengguna jalan mengalami luka serius.

Kecelakaan kali ini melibatkan sebuah kendaraan bermotor (KBM) Nissan Juke dan sebuah truk tronton, terjadi di KM 24+600 A (arah Bawen), pada Kamis (30/11) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kasubnit X PJR tol Banyumanik, Ipda Eko Heri Kustiono, mengatakan informasi perihal kecelakaan lalu lintas di ruas tol ini kali pertama diterima oleh petugas PJR Tol Banyumanik yang sedang melakukan patroli dari salah satu pengguna jalan tol.

"Atas dasar laporan salah seorang pengguna jalan tol ini, petugas patroli PJR tol Banyumanik segera mendatangi lokasi kejadian," jelasnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, di lokasi kejadian, musibah ini bermula saat mobil Nissan Juke bernomor polisi H 777 NC yang dikendarai oleh Max Maniagasi (22) dengan penumpang Zuraika Nauma R (22) melaju dari arah gerbang tol Banyumanik ke arah Bawen/ Salatiga.

Tiba di lokasi kejadian (KM 24+600 A) pengemudi Nissan Juke --yang juga warga Abepura, Kota Jayapura, Papua-- ini bermaksud mendahului sebuah kendaraan bermotor (KBM) tak dikenal yang berjalan searah di jalur paling kanan.

Saat pengemudi membanting setir ke kiri, ternyata ada sebuah truk tronton bernomor polisi AD 1519 NG yang juga berjalan se arah. Diduga pengemudi Nissan Juke tidak melihat truk tronton yang dikemudikan Suripto (35) warga Sukoharjo ini dan kaget sebelum kehilangan kendali.

Akibatnya mobil yang dikendarai dan tengah melaju dalam kecepatan sekitar 100 kilometer per jam inipun menbrak bagian belakang truk tronton. Benturan yang cukup keras bagian depan sebelah kiri mobil Nissan Juke ini pun ringsek.

Petugas PJR tol Banyumanik yang tiba di lokasi kejadian mendapati salah satu penumpang Nissan Juke --yang duduk di depan sebelah kiri-- Zuraika Nauma mengalami luka berat di bagian kepala akibat dampak benturan.

Setelah berkoordinasi dengan patroli PT Trans Marga Jateng (TMJ), petugas segera mengevakuasi warga Bergota Kota Semarang ini berikut mobil Nissan Juke yang ringsek. "Adapun korban dilarikan ke rumah sakit terdekat," ungkapnya.

Musibah kecelakaan ini selanjutnya dilimpahkan dan ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Semarang. "Karena lokasi kejadian berada di wilayah hukum Polres Semarang," tandas Heri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement