Selasa 28 Nov 2017 16:49 WIB

Aher Uji Coba Langsung Tol Soroja

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Hazliansyah
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan uji coba Tol Soreang-Pasirkoja (Seroja)
Foto: Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan uji coba Tol Soreang-Pasirkoja (Seroja)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan uji coba penggunaan jalan Tol Soreang-Pasirkoja pada Senin (27/11) malam. Waktu tempuh rombongan gubernur dari Pasirkoja ke Stadion Si Jalak Harupat ternyata hanya 10 menit. Meski dilakukan malam hari, pria yang akrab disapa Aher itu yakin, waktu tempuh di siang hari pun akan sama yakni 10-15 menit.

"Biasanya waktu tempuh melalui jalan Kopo itu bisa berjam-jam. Sekarang, dengan bakal beroperasinya Tol Soroja, kalau mau nonton Persib di Si Jalak Harupat cukup 10-15 menit saja," ujar Aher, Selasa (28/11).

Menurut Aher, dengan beroperasinya jalan Tol Soroja ini, semakin mengukuhkan komplek olahraga Si Jalak Harupat untuk menjadi kawasan olah raga terpadu. Sudah ada beberapa cabang olah raga yang akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat latihannya seperti polo air, panahan, dan sepak bola.

Aher mengatakan, penghematan waktu yang sangat banyak ini akan membuat masyarakat lebih produktif. Karena, tidak harus menghabiskan waktu yang lama dalam perjalanan Soreang ke Bandung. Dengan adanya tol Soroja ini, pergerakan orang dan barang akan semakin cepat.

"Saya yakin, perekonomian masyarakat pun akan meningkat karena waktu lebih hemat, ongkos lebih irit, dan pendapatan pun bertambah," kata Aher.

Aher mengakui, penyelesaian proyek Tol Soroja memang mengalami keterlambatan karena faktor cuaca. Dalam proposal awal direncanakan pengerjaannya satu tahun tapi mundur hampir dua tahun. Selain itu, pembebasan lahan pun menjadi kendala dalam pelaksanaan penyelesaian proyek.

"Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan akan bisa segera dinikmati masyarakat kawasan Bandung raya dan Jawa Barat. Insya Allah lancar jaya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement