Ahad 26 Nov 2017 13:16 WIB

500 Benih Tanaman Dibagi Gratis di CFD Thamrin

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nur Aini
Bibit Tanaman
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bibit Tanaman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) membagikan 500 benih tanaman untuk memperingati hari menanam pohon nasional dan dunia. Kegiatan tersebut bernama Gerakan Jaga Bhumi yang bertajuk Warga Bhumi.

Gerakan tersebut dilangsungkan di kawasan Car Free Day (CFD) Thamrin-Sudirman pada Ahad (26/11). Ratusan masyarakat terlihat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Acara ini diadakan dengan tujuan mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungannya. Dengan memberikan benih tanaman pada masyarakat, diharapkan bisa meningkatkan rasa cinta lingkungan.

Wakil Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, Sonny Keraf berharap acara ini bisa mengingatkan masyarakat untuk menjaga tanaman-tanaman. "Adanya Gerakan Jaga Bhumi ini diharapkan dapat mengedukasi dan mengingatkan publik untuk menanam tumbuhan dan kemudian menjaga serta melestarikannya," kata Sonny.

Untuk mendapatkan benih yang dibagikan, masyarakat tinggal mengunggah foto mereka di sosial media menggunakan tagar #AkuJagaBhumi. Selain mendapat benih, dengan begitu masyarakat bisa ikut mengajak yang lainnya untuk menjaga bumi.

Di dalam acara tersebut, tidak hanya dibagikan tanaman untuk para warga. Penampilan menarik dari kelompok musik angklung, sirkus egrang, serta kelompok musik perkusi dengan barang bekas turut memeriahkan acara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement