Jumat 24 Nov 2017 11:16 WIB

KOPRI PB PMII Wujudkan Terciptanya Rekor Dunia

Korps Putri Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PB PMII).
Foto: dokpri
Korps Putri Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PB PMII).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Wanita Indonesia (Kowani) menerima penghargaan Rekor Dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia pada Rabu (22/11) lalu. Kowani meraih penghargaan tersebut untuk kegiatan penggerakan dan penjangkauan keluarga sehat terbanyak secara serentak. 

Di balik pecah rekor tersebut terdapat peran Korps Putri Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI PB PMII). KOPRI menerjunkan kadernya dalam kegiatan live streaming pada 34 lokasi penyelenggaraan acara. 

“KOPRI mendukung kegiatan ini karena selama ini kampanye, penyuluhan dan edukasi kesehatan hanya diberikan di ruang-ruang elit yang sulit dijangkau oleh anggota masyarakat. Padahal mereka juga berhak mendapatkan penyuluhan," ujar Ketua Umum PB KOPRI PMII, Septi Rahmawati, Jumat (24/11).

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah-rumah penduduk atau di fasilitas publik milik warga sekitar sehingga mudah dijangkau. Dukungan KOPRI diberikan dengan pengiriman tenaga terampil di bidang penggunakan teknologi digital berbasis android.  “Jadi mereka kita terjunkan ke 34 lokasi untuk melakukan siaran langsung di media sosial Facebook,” kata Septi.

Septi menjelaskan, organisasi yang dipimpinnya adalah salah satu dari anggota KOWANI. KOPRI PB PMII bergabung dengan KOWANI pada tahun 1993.  Sebagai federasi organisasi massa perempuan, Septi mendukung KOWANI menjadi sentral perjuangan perempuan, dalam hal ini termasuk dalam program pembangunan kesehatan di Indonesia. Sinergisitas di antara organisasi massa perempuan harus dilakukan secara massif sampai akar rumput agar agenda besar pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam terealisasi dengan baik. 

“Kami bersyukur kegiatan massal ini dapat memecahkan rekor dunia dalam kegiatan penggerakan dan penjangkauan keluarga sehat. Semoga capaian ini menginspirasi ormas perempuan anggota KOWANI untuk mencapai prestasi, berkreasi dan berinovasi dalam menjalankan program kerjanya," ujar Septi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement