Rabu 22 Nov 2017 09:15 WIB

Uang Kas Desa Digondol Komplotan Gembos Ban

Rep: Djoko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah
Ban mobil kempes (ilustrasi)
Ban mobil kempes (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Uang kas Desa Kertasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta sebesar Rp 15 juta raib digondol kawanan pencuri dengan modus gembos ban  mobil. Uang tersebut disimpan di dalam tas dan diletakkan di jok tengah mobil Daihatsu Xenia Nopol D 1231 VBC yang dikemudikan Ahmad Yani (41 tahun) bendahara Desa Kertasari. Peristiwa pencurian tersebut terjadi Selasa (21/11) sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Kampung Cilampahan, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, pencurian terjadi saat korban tengah mengendarai mobilnya. Sesampainya di TKP tiba-tiba ban belakang sebelah kiri gembos.

Ia pun menepikan mobilnya dan turun untuk mengecek kondisi ban yang bocor. Saat bersamaan diduga pelaku mengambil tas laptop berisi uang Rp 15 juta. "Pencurian itu diduga tanpa disadari korban. Korban baru sadar saat melihat tas berisi uang sudah tidak ada," ujar dia kepada para wartawan, Rabu (22/11).

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Yusri mengimbau agat masyarakat yang membawa uang dalam jumlah besar dalam mobil lebih waspada lagi.

Ia menyarankan warga meminta pengawalan polisi jika membawa uang dalam jumlah besar. "Tinggal datang ke kantor polisi dan meminta pengawalan. Tidak dipungut biaya," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement