Selasa 21 Nov 2017 22:55 WIB

Kawasan Gedebage Bandung Terendam Banjir

Banjir di Kabupaten Bandung (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Banjir di Kabupaten Bandung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Bandung, Jawa Barat, mengakibatkan kawasan Gedebage tergenang banjir pada Selasa (21/11) malam. Akibat banjir ini, membuat akses Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di persimpangan Gedebage lumpuh. Ketinggian air hampir mencapai lutut orang dewasa.

Beberapa pengendara sepeda motor terpaksa menepi hingga genangan air dapat dilintasi, namun beberapa di antaranya mencoba memaksa menembus banjir. Akan tetapi, tidak sedikit yang mengalami mogok saat mencoba membelah banjir.

"Hujan dari sore ini nggak berhenti-berhenti dan saya sudah mengira Gedebade pasti banjir. Udah langganan banjir persimpangan ini mah," ujar salah satu pengendara motor, Doni Indra di lokasi.

Banjir yang memutus akses utama menuju Cibiru dan Kota Bandung mengakibatkan kemacetan yang cukup parah. Bahkan antrean kendaraan mencapai daerah Kawaluyaan

sekitar empat kilometer.

Banjir juga terjadi di wilayah Babakan Ciparay tepatnya samping pintu masuk Pasar Caringin, Kota Bandung. Aliran air yang berasal dari pasar pun membawa sampah sayuran dan buah-buahan yang dibuang pemilik ruko secara sembarangan.

"Kalau banjir bukan hanya air, tapi sampah buah, bikin rujit (jijik, Red)," ujar Sobar, warga Babakan Ciparay pula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement