Senin 20 Nov 2017 17:12 WIB

Pembegal Motor di Lampung Tewas Dihakimi Massa

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ardianto, remaja belasan tahun, terpergpk warga saat mencoba membegal sepeda motor di Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Senin (20/11). Ia pun kemudian dihikimi massa hingga tewas.

Keterangan yang diperoleh di Mapolres Lampung Selatan, Senin (20/11), pembegal yang tewas dihajar massa itu warga Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur. Saat beraksi, ia bersama rekannya, yang sekarang masih dalam pencarian polisi. Ardianto ketahuan saat motor bebek milik Agus dinyalakan pencuri.

Pemilik kendaraan berusaha untuk menghalaunya, namun pelaku berusaha kabur. Setelah berteriak minta tolong warga Desa Palembapang tersebut keluar. Massa mengepung pelaku. Tak berapa lama pelaku Ardianto berhasil ditangkap, sedangkan rekannya kabur. Ardianto dihakimi massa hingga tak bernyawa di tempat.

Kepala Satreskrim Polres Lampung Selatan AKP Effendi membenarkan kejadian pencurian motor tersebut hingga pelakunya tewas. "Jenazah pelaku di bawa ke Rumah Sakit Bob Nazar," katanya.

Ia menyatakan kondisi tubuh pelaku sudah dalam keadaan tidak sempurna. Polisi yang datang mengamankan lokasi kejadian dan membawa langsung pelaku yang sudah tidak bernyawa ke rumah sakit. Jenazah pelaku masih menunggu kedatangan keluarganya di Lampung Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement