Ahad 19 Nov 2017 23:00 WIB

Isu Setnov Mau Ditahan, Tujuh Mobil Bergerak dari Gedung KPK

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Joko Sadewo
Panggilan KPK untuk Setnov
Foto: republika
Panggilan KPK untuk Setnov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berhembus kabar bahwa Ketua DPR RI Setya Novanto yang menjadi tersangka dugaan kasus korupsi KTP-el akan dibawa dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menuju ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif meminta untuk menunggu monferensi pers. Rencananya, koferensi pers dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB di RSCM.

"Tunggu konpers aja," ujarnya ketika dikonfirmasi, Ahad (19/11).

Di Gedung KPK sendiri, hingga saat berita ini ditulis Pukul 22.05 WIB, wartawan telah berkumpul di lobby. Ada tujuh mobil yang keluar dari dalam Gedung KPK dengan laju cukup cepat. Enam mobil jenis Kijang Innova dan satu mobil jenis Panther dengan plat merah serta sirine di bagian atap mobilnya.

Sebelumnya, Setya Novanto dipindahkan ke RSCM, Jakarta Pusat, dari RS Medika Permata Hijau, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, setelah mengalami kecelakaan. Ia dirawat usai dikabarkan menabrak tiang listrik di Kebayoran Lama Jakarta Selatan sekitar pukul 18.35 WIB, Kamis (17/11). Saat itu, menurut Kepolisian, Novanto akan bertolak menuju sebuah stasiun televisi swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement