Jumat 17 Nov 2017 09:22 WIB

Dihadiri Jokowi, Acara DPD RI Sepi Peminat

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Nidia Zuraya
Presiden Joko Widodo mengahdiri acara DPD RI, Jumat (17/11). Acara ini terpantau sedikit peminat.
Foto: Debbie Sutrisno/Republika
Presiden Joko Widodo mengahdiri acara DPD RI, Jumat (17/11). Acara ini terpantau sedikit peminat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Saraserah Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI. Mengambil tema "Mewujudkan Kewajiban Konstitusional", acara ini digelar di Gedung Nusantara IV MPR RI.

Jokowi telah tiba di gedung DPD sekitar pukul 08.20 WIB. Mengenakan jas hitam, kemeja putih, dan dasi merah, Jokowi langsung disambut Ketua DPD Oesman Sapta Odang (Oso) yang mengenakan batik coklat. Namun, keduanya tak lantas masuk ke arena utama acara Sarasehan. Jokowi diajak untuk beristirahat sejenak di ruang tunggu.

Sebelum acara dimulai, ruangan utama di Nusantara IV justru sepi. Hingga pukul 08.30 WIB, acara tidak juga dimulai, padahal Jokowi sudah diagendakan memberikan sambutan.

Untuk memanipulasi kekosongan, ruangan panitia menarik puluhan kursi kosong yang berada di barisan paling belakang. Setiap peserta yang baru hadir pun langsung diarahkan untuk terlebih dahulu duduk di kursi bagian depan yang masih banyak celah.

Jokowi baru masuk ke dalam ruangan pada pukul 08.40 WIB. Jokowi juga didampingi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki. Selain Jokowi tampak hadir Menteri Kabinet Kerja, yaitu Menkopolhukam Wiranto dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Hadir pula Ketua Umum MPR RI Zulkifli Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement