Kamis 16 Nov 2017 09:33 WIB

Truk Kontainer Seruduk Rumah, Satu Orang Tewas

Rep: Djoko Suceno/ Red: Bayu Hermawan
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mobil truk kontainer bermuatan bahan kerupuk menyeruduk sebuah rumah di Halab Raya Simpang-Parakan Muncang, Dusun Clom Gado, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Akibat peristiwa tersebut pemilik rumah Eni Hardiani (24 tahun) meninghal dunia.

Sebelum menyeruduk rumah tronton Nopol  B 9712 UEK terlebih dulu menabrak sepeda motor Yamaha N-MX Nopol Z 6312 CK yang dikemudikan Mokhamad Tosin (51) sehingga mengalami luka berat.

Menurut penuturan saksi, Idin Sahidin (60) kecelakaan terjadi Rabu (15/11) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu truk tronton yang dikemudikan Ahmad Zaenudin datang dari arah Jalan Simpang Pamulihan menuju Parakan Muncang. Saat melintasi jalan menurun dan menikung, sopir kehilangan kendali sehingga truk tersebut menabrak motor Yamaha N-MX yang dikemudikan Tosin.

"Usai menabrak motor, tronton tersebut menyeruduk rumah milik Iwan Solihin kemudian terbalik dan menimpa Eni yang tengah  berdiri di depan rumah tersebut." Korban Eni tertimpa truk tersebut hingga meninggal," katanya.

Sopir truk tersebut, kata Idin, juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Cikopo Cicalengka. Demikian juga dengan pengendara sepeda motor yang mengalami luka berat. Akibat dieruduk truk, rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian depannya. Truk yang terguling akhirnya bisa dievakuasi dari lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement