Senin 13 Nov 2017 09:35 WIB

Banjir Landa Wilayah Jakarta Selatan, Dinsos Berikan Bantuan

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda
Banjir (ilustrasi)
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTASELATAN -- Dua titik di kawasan Jakarta Selatan terendam banjir, yakni di Kelurahan Bintaro dan Kelurahan Ulujami. Suku Dinas Sosial (Dinsos) Jakarta Selatan pun mendistribusikan bantuan untuk warga di dua kawasan tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan saat ini warga sudah diungsikan di tempat yang lebih aman. Mereka berada di Masjid Baiturrahman.

Saat ini pun, ujar Mursidin, petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan sudah mendistribusikan bantuan-bantuan kepada para korban di Masjid Baiturrahman.

"Bantuan kebutuhan dasar sudah didistribusikan kepada korban di tempat pengungsian mereka di Masjid Baiturrahman," ujar Mursidin melalui siaran pers, Senin (13/11).

Mursidin menjabarkan, rumah-rumah yang terendam banjir di antaranya di RT 04, 05, 08, 10, 11, 13, 14, dan RW 09. Adapun jenis bantuan yang diberikan adalah kebutuhan dasar berupa beras, mi instan, minyak goreng dan sarden.

Menurutnya, bantuan kebutuhan dasar yang didistribusikan di Kelurahan Bintaro berupa beras 100 kilogram (kg), 15 kardus mi instan 15, dua kardus sarden, dan satu kardus minyak goreng. Jumlah bantuan yang sama juga disalurkan untuk Kelurahan Ulujami.

"Bantuan ini sifatnya masih sementara, kami akan mendistribusikan bantuan lanjutan jika ada permintaan dari aparat setempat," ujar Mursidin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement