Ahad 12 Nov 2017 00:26 WIB

Permintaan Minyak Tanah Meningkat Sebulan Jelang Natal

Minyak tanah. Ilustrasi.
Foto: Antara
Minyak tanah. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyiapkan 80 kiloliter minyak tanah untuk pelaksanaan operasi pasar khusus dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Manajemen Petamina MOR VIII Maluku-Papua sudah menyetujui permintaan Pemkab Biak Numfor untuk melakukan operasi pasar menyongsong hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Biak Numfor, Widiarto di Biak, Sabtu.

Ia mengakui permintaan operasi pasar minyak tanah pada hari besar keagamaan merupakan program rutin Pemkab Biak Numfor untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok tersebut. Setiap tahun, kebutuhan minyak tanah masyarakat meningkat terkait dengan keperluan mereka membuat kue dan makanan lainnya untuk hidangan Hari Raya Natal.

Mengenai pelaksanaan operasi pasar minyak tanah dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, Disperindag setempat akan berkoordinasi dengan lembaga gereja di daerah guna menentukan tempat dan waktu yang tepat. Untuk pelaksanaan operasi pasar minyak tanah menyambut Natal, pihak Disperindag dan Pertamina akan mengandeng agen penyalur minyak tanah di Biak.

"Distribusi penjualan pada pelaksanaan operasi pasar menyongsong Hari Raya Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2018 akan disebar di sejumlah titik lokasi, ya untuk pengaturannya kami masih meminta data dari lembaga gereja BP Klasis Biak Selatan ," ujarya.

Hingga Sabtu, penjualan minyak tanah di berbagai agen penjualan tampak sudah mulai habis karena meningkatnya kebutuhan warga menyambut Natal dan Tahun Baru 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement