Jumat 10 Nov 2017 13:54 WIB

Sandiaga: Buruh adalah Pahlawan Ekonomi

Rep: Sri Handayani/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyapa para demonstran dari koalisi buruh Jakarta
Foto: Republika/Sri Handayani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyapa para demonstran dari koalisi buruh Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana akan melakukan unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/11). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akam berdialog dengan mereka.

"Harus berdialog. Mereka adalah pahlawan ekonomi kita. Pahlawan yang selama ini belum terjamin kesejahteraan," kata Sandiaga usai upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan IRTI Monas, Jumat (10/11).

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyatakan tidak akan menutup komunikasi bagi para buruh. Ia akan menampung aspirasi mereka dan melihat apa yang dapat dilakukan.

"Kemarin kita coba terobosan menurunkan biaya hidup, belanja keseharian, biaya transportasi mereka. Kita akan terus buka komunikasi dan dalam pola yang sangat bersahabat dan berkeadilan," kata dia.

Sandiaga menambahkan, pemprov DKI akan memastikan suasana tetap kondusif, teduh, dan sejuk. Ia ingin masyarakat Jakarta tidak terganggu aktivitasnya, sementara para buruh dapat ditampung aspirasinya.

"Kita hargai mereka. Mereka adalah tamu-tamu kita yang ingin bersilaturahim," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement