Kamis 09 Nov 2017 19:40 WIB

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Sungai Cibeber Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang anak berusia 12 tahun dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Cibeber, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (9/11) sore. Hingga kini tim SAR gabungan telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban.

"Kami mendapatkan informasi terjadi kondisi membahayakan yakni satu orang hanyut di Sungai Cibeber, Sindang Palay, Kecamatan Cicurug," ujar Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi Aulia Sholihanto kepada wartawan Kamis malam.

Korban yang tenggelam, kata Aulia. adalah Bian (12 tahun) warga Kampung Sindang Palay RT 06, RW 06, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten  Sukabumi.

Menurut Aulia, Pos SAR Sukabumi menerima informasi dari Jajang SAR Khatulistiwa bahwa pada pukul 15.45 WIB telah terjadi kasus anak tenggelam di Cicurug. Dari laporan ini, lanjut dia, petugas langsung melakukan penelusuran dan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk upaya pencarian.

 

Di antaranya, kata Aulia, dengan Polres Sukabumi, Polsek Cicurug, Aqua Rescue, dan ACT. Hasilnya, terang dia, laporan yang disampaikan tersebut memang benar.

Sejumlah tim SAR gabungan saat ini sudah berada di lokasi kejadian untuk bersama dengan warga melakukan pencarian korban. Harapannya korban bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Hingga kini kronologis korban hanyut di aliran Sungai Cibeber, Cicurug masih ditelusuri. Pada saat kejadian di kawasan Sukabumi memang tengah diguyur hujan deras.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement