Kamis 09 Nov 2017 16:56 WIB

Pemotong Kayu Ditemukan Tewas di Sungai Cipalatuk Ciamis

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah
Evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)
Foto: Antara/Izaac Mulyawan
Evakuasi korban kapal tenggelam. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Tim SAR berhasil menemukan seorang korban tenggelam di Sungai Cipalatuk, Kecamatan Cihaurbeti, Kabupaten Ciamis, Kamis (9/11). Korban yang diketahui bernama Endang Daud ditemukan tewas di saluran irigasi Sungai Cipalatuk dalam keadaan meninggal dunia.

Humas Kantor SAR Bandung, Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengatakan, laporan tenggelamnya korban baru diterima pada Kamis pukul 04.45 WIB. Korban yang berprofesi sebagai pemotong kayu diduga tenggelam sejak Rabu (8/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Ketika itu kondisi memang tengah hujan deras.

"Dikarenakan hujan deras maka Sungai Cipalatuk meluap dan diduga korban terseret arus karena di TKP terdapat topi dan hasil potongan kayu korban," katanya pada wartawan.

Joshua menjelaskan, tim SAR baru tiba di lokasi pada Kamis (9/11) pagi untuk proses pencarian korban.

"Pukul 07.45 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di saluran irigasi Sungai Cipalatuk dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya.

Korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Korban dibawa ke rumah duka. Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, unsur SAR dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ucapnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement