Kamis 09 Nov 2017 01:47 WIB

PMI Surabaya Giatkan Donor Darah

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
donor darah
Foto: pmisolo.or.id
donor darah

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya menggelar donor darah di delapan lokasi berbeda pada Rabu (8/11). Kedelapan lokasi tersebut diantaranya UTD PMI Kota Surabaya, Jalan Embong Ploso 7-15 Surabaya, PT HM Sampoerna Plant II Jalan Kali Rungkut 9-11, Poltekkes Soetomo Jalan Mayjend Prof Moestopo 8C.

Kemudian, lokasi lainnya adalah PT Internasional Chemical Industry Jalan Rungkut Industri II Nomor 12, Dispora Kota Surabaya Kebun Bibit, Gerakan Pramuka UPN Jalan Rungkut Madya Gunung Anyar, Jawa Pos Televisi JTV Building Graha Pena, dan PT Mikatasa Jalan Rungkut Industri II Nomor 2-4.

"Kami berusaha menyiapkan stok darah agar permintaan dari masyarakat dan rumah sakit tetap tercukupi. Kerjasama dengan berbagai pihak juga dilakukan termasuk instansi pemerintah dan swasta," kata Kepala Humas UTD PMI Kota Surabaya, Triksi Hendria di Surabaya, Rabu, (8/11).

Hendri mengungkapkan, saat ini PMI Surabaya membutuhkan sebanyak 350 pendonor setiap hari. Jumlah tersebut merupakan rata-rata kebutuhan dan permintaan dari berbagai fasilitas kesehatan.

Adapun stok darah yang tersedia di UTD PMI Surabaya saat ini yaitu sebanyak 3.167 kantong darah yang terdiri dari golongan A, B, AB,dan O. Stok yang tersedia saat ini diantaranya AHF sebanyak 146 kantong darah, FFP sebanyak 725, PCR sebanyak 11, PRC sebanyak 976, TC sebanyak 786, WB sebanyak 436, dan NAT sebanyak 87.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement