Selasa 07 Nov 2017 20:39 WIB

Hendropriyono: PKPI Bukan 'Partai Kucing Kurap'

Hendropriyono
Foto: Antara/Regina Safri
Hendropriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), AM Hendropriyono ingin kehadiran partainya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Salah satu cara agar PKPI diterima masyarakat adalah menggelar bakti sosial dan donor darah serentak di 34 provinsi, Selasa (7/11).

Untuk wilayah Jakarta, donor darah digelar pengurus dan kader PKPI di kantor Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI DKI Jakarta, Jalan Bandung, Menteng, Jakarta Pusat. Hendro berharap kegiatan yang dilaksanakan PKPI tidak sekadar basa basi dan pencitraan. Namun murni ketulusan hati para kader untuk membantu masyarakat. Dengan demikian PKPI akan selalu ada di hati masyarakat.

"PKPI bukan 'partai kucing kurap', tapi partai yang para kadernya berjiwa besar. Karena PKPI ingin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat. Mari menyadarkan seluruh elemen bangsa untuk saling membantu," ucap Hendro.

Hendropriyono juga menyeru kepada seluruh kader untuk ikut berbagi darah kepada yang membutuhkan. "Dari tempat ini saya serukan pada seluruh kader di Indonesia hingga ke desa-desa dan kelurahan untuk bergerak bersama mendonorkan darah, sesuai makna tujuan kehadiran PKPI, 'Darah Kita Untuk Indonesia'," ujar Hendro dalam siaran.

Hendro mengatakan, ikut donor darah berarti menyumbangkan kehidupan. Pasalnya banyak masyarakat yang sedang menderita sakit, dan sangat membutuhkan sumbangan darah. Dia juga mengajak seluruh pengurus dan kader yang memiliki pendapatan mencukupi, dapat membantu sesama yang kurang mampu.

"Sekarang darah susah di dapat. Karena itu darah PKPI adalah darah Indonesia. Artinya, segala apa yang mampu dilakukan pasti PKPI serahkan untuk bangsa dan negara," ujar mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement