Selasa 07 Nov 2017 20:07 WIB

Jokowi Kaget Banyak Relawan Datang ke Solo

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko widodo dan keluarga melakukan proses midodareni. Selasa (7/11).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Presiden Joko widodo dan keluarga melakukan proses midodareni. Selasa (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterimakasih kepada seluruh relawan yang telah datang pada acara midodareni sebelum pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Banyaknya jumlah relawan yang hadir, membuat kursi yang disediakan tidak mencukupi.

"Saya beserta keluar menghaturkan terima kasih atas kehadiran bapak-ibu sekalian. Dan dukungan dari semuanya serta doa dari yang telah datang jauh baik Sabang hingga Merauke di sini," ujar Jokowi ketika membuka proses midodareni di depan kediaman Jokowi, Jalan Kuta Utara, Kelurahan Sumber,  Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (7/11).

Jokowi menyampaikan, banyak relawan yang berjuang keras hadir di acara midodareni yang berada di perkampungan. Jerih payah ini sangat dihargai baik Jokowi maupun keluarga. Mantan Walikota Solo ini menuturkan, kedatangan para relawan dan keluarga jauh ke Solo memperlihatkan eratnya persatuan, kesatuan, dan silaturahmi. Hal ini menjadi kekuatan besar bagi bangsa Indonesia yang juga merupakan negara besar.

Jokowi sendiri cukup kaget dengan banyaknya relawan yang hadir pada acara ini. Sebab informasi awal hanya akan ada 2.000 relawan yang datang ke acara pernikahan. Namun, jumlah ini terus meningkat setiap waktu hingga jumlahnya lebih dari 4.000 relawan.

"Jadi terus terang seluruh tempat di dekat rumah, di kanan dan di kiri ini sudah kami pakai semuanya. Tapi tidak cukup juga," katanya.

Meski demikian, Jokowi sangat senang dengan kedatangan banyaknya relawan. Dia berharap banyak pihak juga yang akan mendoakan pernikahan putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, agar keduanya bisa membangun rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah, Waraham.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement