Selasa 07 Nov 2017 18:55 WIB

Fahri Kritik Jumlah Tamu Undangan Pernikahan Anak Jokowi

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fahri Hamzah.
Foto: DPR RI
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fahri Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik jumlah tamu yang diundang dalam pernikahan anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Menurutnya jumlah tamu yang mencapai 8.000 undangan terlalu berlebihan.

"Bikin pesta kecil-kecilan saja. Saya mohon maaf ya, saya bukan tidak menghormati adat dan budaya. Tapi menurut saya ya sederhana saja," katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (7/11).

Fahri menilai jumlah tamu undangan yang diundang di pernikahan Kahiyang-Bobby yang mencapai 8.000 itu terlalu berlebihan dan tidak sejalan dengan Surat Edaran Kemenpan RB. Menurut Fahri, sebaiknya pesta pernikahan Kahiyang-Bobby digelar sederhana dan diadakan di rumah dan bisa memanfaatkan media sosial.

"Sekarang ada Twitter, vlog dan lain-lain, bisa menggunakan itu untuk memberi tahu kalau mereka menikah," ujarnya.

Selain itu, Fahri mengaku diundang untuk hadir dalam perayaan pernikahan Kahiyang-Bobby namun dirinya tidak bisa hadir karena sedang tugas piket sebagai Pimpinan DPR dan akan mengirimkan ucapan selamat dengan karangan bunga.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo akan mengundang 8.000 tamu pada acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, dari jumlah itu ada ribuan relawan yang akan ikut hadir.

"Tamu undangan kurang lebih 8 ribu, hampir sama dengan acara pernikahan Gibran. Hanya ini, yang relawan yang lebih banyak," kata Jokowi di Solo, Ahad (29/10).

(Baca juga: Jokowi Jawab Kritikan Fahri Soal Tamu Pernikahan Putrinya)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement