Selasa 07 Nov 2017 10:12 WIB

HUT Makassar, Pemkot Minta Warga Doa Bersama

 Ratusan ribu warga mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke 410 Kota Makassar, Ahad (5/11).
Foto: Dok. Pemkot Makassar
Ratusan ribu warga mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke 410 Kota Makassar, Ahad (5/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-410 Makassar mengeluarkan himbauan kepada seluruh rumah ibadah agar melakukan doa bersama.

"Jadi kami himbau seluruh masyarakat sejenak meluangkan waktunya untuk memohon kebajikan, keberkahan serta kemajuan Kota Makassar agar menjadi Makassar dua kali tambah baik kedepannya," ujar Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa (7/11).

Tidak hanya masyarakat yang berada di rumah ibadah tetapi yang berada di sekolah, kantor baik pemerintahan maupun swasta selama masih berada di area kota Makassar wajib melakukan doa bersama. Doa bersama itu hanya dilakukan selama durasi satu menit pada tanggal 9 November 2017 pukul 09.00 Wita yang ditandai dengan bunyinya sirene serentak.

Untuk sirene sendiri, kata Danny, akan berasal dari sirene mobil pemadam kebakaran (damkar), Jaga Kota, Ambulans serta sirene dari kapal-kapal yang ada dipelabuhan. Tujuan doa bersama ini untuk membuat masyarakat mengingat kembali sejarah lahirnya Kota Makassar. Olehnya itu, Danny untuk HUT kali ini mengambil tema "Penghormatan Kepada Sejarah".

Danny menjelaskan pula untuk jajaran Pemerintah Kota Makassar sendiri akan melakukan doa bersama di atas makam pahlawan raja-raja Tallo.

"Di waktu bersamaan dan jam yang sama saya dan jajaran pemkot akan melakukan siarah serta doa bersama di makam raja-raja Tallo untuk mengingat kembali perjuangannya membentuk Kota Makassar sejak dahulu," terang Danny.

Selain melakukan ziarah ke Kompleks Makam Raja-Raja Tallo, Pemkot Makassar juga akan memberikan tanda jasa dan penghargaan. Diberikan kepada kepada orang-orang yang dianggap berjasa dan memiliki peranan bagi Kota Makassar. Antara lain pahlawan Kota Makassar, mantan Wali Kota Makassar, seniman lokal, petugas kebersihan, pelajar berprestasi, serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Dan tak lupa memberi penghargaan kepada Gubernur Sulsel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement