Sabtu 04 Nov 2017 00:19 WIB

Ada Iring-iringan Kereta Kuda di Pernikahan Kahiyang

Rep: Adrian Saputra/ Red: Andi Nur Aminah
Iringan kereta kuda akan mewarnai pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, sama seperti saat pernikahan kakaknya, Gibran dan Selvi (ilustrasi)
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Iringan kereta kuda akan mewarnai pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, sama seperti saat pernikahan kakaknya, Gibran dan Selvi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan semakin meriah dengan adanya iring-iringan kereta kuda. Pada hari H pernikahan, yakni Rabu (8/11), mempelai pria akan menunggangi kereta kuda dari hotel Alila hingga tempat akad nikah yakni di Graha Saba Buana.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno mengatakan, kirab kereta kuda akan di mulai dari penginapan mempelai pria di Hotel Alila. Iring-iringan mempelai pria selanjutnya melewati Jalan Slamet Riyadi hingga pertigaan Kerten.

Iring-iringgan tersebut kemudian lanjut melalui jalan Ahmad Yani hingga Jalan Surpapto dan berhenti di Graha Saba. Adanya iring-iringan ini membuat persimpangan Faroka ditutup sementara. Lalu lintas kendaraan pun dialihkan menuju Jalan Prof Soeharso. "Kami sudah siapkan pengalihan arus lalu lintas, simpang Faroka ditutup dan dialihkan ke utara," tutur Hari Jumat (3/11).

Dia mengatakan saat iring-iringan telah memasuki Jalan Ahmad Yani dan menuju Tugu Wisnu Manahan, persimpangan Faroka akan kembali dibuka. Di sisi lain arus lalu lintas di jalan Adi Sucipto diarahkan ke selatan atau melalui jalan Prof Soeharso.

Sementara itu sehari sebelum pernikahan, Kahiyang dan Bobby akan melaksanakan sejumlah prosesi adat pernikahan Jawa. Kahiyang dan Bobby akan melaksanakan proseai siraman di tempat berbeda pada Selasa (7/11) pagi. Kahiyang melaksanakan siraman di kediaman keluarga Jokowi di Sumber sedangkan Bobby melaksanakan prosesi siraman di Hotel Alila. Prosesi dilanjutkan pada malam harinya dengan midodareni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement