Sabtu 04 Nov 2017 00:08 WIB

Ini Kronologis Jatuhnya Beton Proyek MRT di Panglima Polim

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andi Nur Aminah
Beton proyek MRT di Jalan Wijaya, Panglima Polim yang jatuh menimpa pengendara motor, Jumat (3/11)
Foto: Instagram
Beton proyek MRT di Jalan Wijaya, Panglima Polim yang jatuh menimpa pengendara motor, Jumat (3/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah beton proyek MRT jatuh dan menimpa seorang pengendara motor di Jalan Wijaya II, Panglima Polim, Jakarta, Jumat (3/11) malam. Corporate Secretary PT MRT, Himat menjelaskan kronologis kejadian sementara berdasarkan hasil investigasi sampai dengan pukul 22.24 WIB.

"Hari ini dilakukan pemasangan OCS parapet dengan beban tiga ton menggunakan crane truck berkapasitas 10 ton dengan posisi di atas deck girder proyek MRT Jakarta di Jalan Wijaya II pada pukul 21.00," jelas Hikmat, dalam siaran persnya, Jumat (3/11).

Saat proses install atau pemasangan dilakukan, dia menjelaskan, telah dilakukan pengamanan dengan menutup separuh jalan, disiagakan flagman, dan dijaga pihak keamanan. Ketika setting OCS parapet sedang berlangsung, tiba-tiba crane truck tersebut tidak stabil dan OCS parapet jatuh ke jalan, melewati batas pengamanan di bawah deck girder yang telah tertutup separuh.

OCS parapet tidak langsung terjun ke jalan karena tertahan oleh crane truck dan parapet yang telah terpasang. "OCS parapet ini kemudian menimpa kendaraan bermotor roda dua yang sedang melaju dan mengenai pengendara," ungkap Hikmat.

Pengendara mengalami luka ringan dan segera dibawa ke RS Pertamina oleh pihak kontraktor. Penanganan korban dan kendaraan pun menjadi tanggung jawab MRT Jakarta.

Hingga informasi ini diterbitkan, proses evakuasi di lapangan sedang berlangsung. Perwakilan manajemen MRT Jakarta dan kontraktor juga dalam perjalanan menuju ke RS Pertamina untuk memastikan korban mendapatkan perawatan yang memadai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement