Jumat 03 Nov 2017 20:20 WIB

Tiga Nama Ini Berpeluang Diusung PDIP di Pilkada Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi Pilkada Serentak
Foto: Republika/ Wihdan
Ilustrasi Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lembaga survei Indo Barometer memprediksi, PDIP kemungkinan akan mengusung tiga nama dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Mereka adalah Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Mantan Kapolda Jabar, Anton Charliyan, dan Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa.

"Tiga nama itu didapatkan dari berbagai berbagai sumber, jaringan di elit politik dan telusuran di media. Kesimpulannya ada tida nama itu," ujar Perwakilan Indo Barometer Hadi Suprapto R dalam acara 'Peta dan Profil Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018 di Kota Bandung, Jumat (3/11).

Hadi menjelaskan, ketiga nama tersebut bukan berasal dari kader. Karena, tokoh internal partai untuk calon gubernur belum ada yang cukup kokoh. "PDIP masih bimbang. Tapi kalau salah satu nama ini jadi (calon gubernur), wakilnya disiapkan dari kader," katanya.

Namun, kata dia, jika menilik kekuatan politik, ketiga nama itu masih kalah jauh dalam bersaing dengan dua nama kuat semacam Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar. Iamemprediksi, untuk mengakalinya, PDIP akan mengajak partai Hanura untuk menambah kekuatan meskipun bisa menjadi partai tunggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement