Kamis 02 Nov 2017 11:33 WIB

BEC AMIK BSI Pontianak Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur

AMIK BSI Pontianak menggelar seminar entrepreneur.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI Pontianak menggelar seminar entrepreneur.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Entrepreneur Center (BEC) AMIK BSI Pontianak kembali melaksanakan kegiatan Seminar Entrepreneur yang wajib diikuti seluruh mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika. Seminar tersebut digelar  di Aula AMIK BSI Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (31/10).

Seminar dengan tema ‘Young Entrepreneur Seminar 2017, Yang Muda, Peduli, Kreatif & Mandiri’ ini diikuti oleh 310 mahasiswayang berlangsung Seminar Entrepreneur kali ini menghadirkan seorang pembicara yang sudah lama menggeluti dunia usaha, yakni Owner Borneo Talent School, Heni Salwati.

Selain itu Alwa, panggilan akrabnya,  juga menjalani beberapa bisnis lainnya, sebagai Owner A.R Fashion dan Direktur Khafilah Clothing.  Menurutnya, saat ini manusia hidup di generasi milenial di mana semuanya berkaitan dengan informasi teknologi (IT) dan mengakses informasi dengan cepat.

“Selama mahasiswa tersebut masih memakai almamater, kartu mahasiswa masih aktif, maka momentum ini harus dimanfaatkan dengan baik dengan meng-create usaha unik, ide-ide kreatif,” kata wanita yang baru berusia 23 tahun itu.

Direktur President Creative Pontianak, Beny Tanheri, SHut tampil sebagai  pembicara kedua di Seminar Entrepreneur tersebut.  Ia berbagi pengetahuan mengenai pengalamannya dalam berwirausaha yang telah dijalani selama kurang lebih sembilan  tahun.

Menurut Heri, saat ini Indonesia fokus pada ekonomi kreatif yang menjadi tulang punggung negara. Melalui kegiatan ini mereka bisa mengembangkan usaha di industri kreatif. Contohnya dengan membuat aplikasi, market place melalui online, konsultan IT, desain branding logo dan lain sebagainya.

Peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber. Beberapa ada yang bertanya tentang bagaimana menjadi seorang netpreneur yang berhasil, ada juga yang sharing mengenai usaha mereka yang telah berjalan untuk promosi di internet.

Ketua Panitia Pelaksana, Raja Sabaruddin menjelaskan acara seminar ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengenal lebih jauh tentang dunia entrepreneurship dan memberikan motivasi kepada peserta untuk berani berwirausaha.

“Kita datangkan pengusaha sukses yang ada di Kota Pontianak untuk sharing knowledge dan pengalaman kepada mahasiswa tentang dunia wirausaha saat ini agar mereka tertarik untuk terjun dalam entrepreneur,” katanya.

Ia menamnambahkan, setelah mengikuti seminar ini mahasiswa memiliki kesadaran akan pentingnya ilmu pengetahuan dalam dunia usaha untuk memulai dan mengembangkan usaha dan mahasiswa terpacu untuk berpikir kritis, kreatif, berwawasan luas dan termotivasi untuk menjadi entrepreneur muda.

“Dengan demikian, AMIK BSI Pontianak dapat berkontribusi melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang dapat berkontribusi pada perkembangan laju perekonomian di wilayah Pontianak khususnya,” kata Raja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement