Selasa 31 Oct 2017 21:39 WIB

Wabup Kuningan Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Kerukunan umat beragama
Foto: Antara
Kerukunan umat beragama

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada mengajak warga untuk senantiasa menjaga kerukunan umat beragama. Dengan kerukunan itu, maka akan tercipta kondusivitas daerah.

"Jagalah kebersamaan dan saling menghormati antarumat beragama demi terciptanya kondusivitas daerah di Kabupaten Kuningan, sekaligus dalam merekat persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Dede saat menghadiri sosialisasi kerukunan umat beragama, di Kuningan, Selasa (31/10).

Dalam kesempatan itu turut hadir sejumlah tokoh agama dan pengurus lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Kuningan. Ada pula kepala Kejaksaan Negeri Kuningan.

Dede menjelaskan, kerukunan umat beragama merupakan keadaan di mana sesama umat beragama dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai, dan kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya. Selain itu, bekerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ia berkata, pemerintah daerah mengemban tugas memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, termasuk memfasilitasi terwujudnya kerukunan umat beragama. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak terutama pemuka-pemuka agama dan tokoh masyarakat.

Semoga tri kerukunan beragama dapat senantiasa terwujud, tandas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kuningan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement