Senin 30 Oct 2017 14:45 WIB

KA 1748 Tujuan Depok-Jatinegara Anjlok di Stasiun Jatinegara

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Endro Yuwanto
Pekerja memperbaiki kondisi rel pasca anjloknya kereta commuter line (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/Prayogi
Pekerja memperbaiki kondisi rel pasca anjloknya kereta commuter line (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Commuter Line KA Nomor 1748 pemberangkatan Depok-Jatinegara mengalami anjlok di Stasiun Jatinegara sekitar pukul 11.09 WIB, Senin (30/10) pagi. Rangkaian kereta yang anjlok, yaitu dua rangkaian kereta paling belakang.

Manajer Komunikasi PT Kereta Commmuter Indonesia Adli Hakim mengatakan, penyebab anjlok kereta masih belum diketahui.

"Kalau itu masih belum bisa kami simpulkan, sekarang masih dalam pemeriksaan dan kami masih fokus untuk proses evakuasi," kata Adli kepada Republika.co.id di Stasiun Jatinegara, Senin (30/10).

Adli mengatakan, proses evakuasi telah dilakukan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Evakuasi rangkaian kereta yang masih tersisa, ini kami evakuasi supaya nanti saat jam sibuk, harapannya tidak ada lagi operasional kereta yang terganggu di stasiun (Jatinegara) ini," jelasnya.

Untuk proses evakuasi, Adli mengaaku relatif cepat dan aman. "Karena ini keretanya kereta di belakang dan depannya juga mungkin hampir sampai di peron jadi relatif cepat dan aman."

Adli juga mengatakan, kecepatan kereta ketika memasuki stasiun juga melambat sehingga penumpang bisa dievakuasi dengan aman ke dalam stasiun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement