Sabtu 28 Oct 2017 04:58 WIB

BSI Career Center AMIK BSI Karawang Tekan Angka Pengangguran

AMIK BSI Karawang menyelenggarakan campus recruitment.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI Karawang menyelenggarakan campus recruitment.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- BSI Career Center (BCC) AMIK BSI Karawang menggandeng  PT  Citra Mitra Nusantara (CMN), menggelar campus recruitment. Hal itu dilakukan guna menekan laju perkembangan angka pengangguran khususnya di Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut diadakan di kampus AMIK BSI Karawang, Jalan Banten  nomor  1, Karawang, Jawa Barat, Kamis (26/10).

“BCC memang menjadi lembaga andalan mahasiswa dan alumni dari tahun ke tahun sebagai perantara pencari kerja dengan perusahaan. Sehingga,  memberikan kesempatan bagi alumni maupun mahasiswa aktif mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan besar,”  ujar  Erina Fajriani, peserta yang juga alumni AMIK BSI Karawang tahun 2017.

Seperti yang disampaikan peserta lainnya, Arief Fauzi mengatakan, kegiatan ini sangat membantu para pencari kerja yang terkadang sulit mendapat informasi dan kesempatan untuk mencari kerja sesuai dengan keahlian dan keinginan.

“BSI memfasilitasi kami dalam persiapan psikotest dan proses wawancara, sehingga kami lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi tes. Peran BCC sangat terasa terutama bagi mahasiswa yang belum memiliki pengalaman mencari kerja,” kata Arief.

Human Capital Development Manager  PT  CMN, Sapto Jendro menyambut antusias dan senang hati dengan terjalinnya kerja sama dalam pelaksanaan kegiatan campus recruitment tersebut.

“Secara teknis kami sangat terbantu oleh AMIK BSI Karawang. Semua proses perekrutan dibantu oleh pihak kampus. Dilihat dari hasil tes dan wawancara peserta yang mendaftar pun sangat kompeten dan sesuai dengan ekspektasi kami, hanya saja kami tidak bisa menerima semua pendaftar karena terkait terbatasnya staf yang kami butuhkan di Kabupaten Karawang,” kata Sapto.

Campus Recruitment kali ini tergolong sukses. “Hal itu  mengingat peserta yang mendaftar sangat ramai dan antusias,” ungkap Kordinatator BCC AMIK BSI Karawang, Maulana Jodi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan baik bagi mahasiswa yang ingin memulai karir di bidang ritel, terlebih peserta mendapatkan arahan langsung dari pihak kampus sebelum melakukan psikotes dan interview dengan pihak perusahaan.

“Satu hal yang penting dengan terlaksananya Campus Recruitment, memudahkan lulusan AMIK BSI Karawang mendapatkan perkerjaan, serta perusahaan dalam mendapatkan calon karyawannya sesuai dengan standar dan kualifikasi,” kata Jodi menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement