Jumat 27 Oct 2017 18:51 WIB

KFC Suzuya Binjai Terbakar, 3 Pegawai Alami Luka Bakar

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Restoran cepat saji KFC terbakar (ilustrasi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Restoran cepat saji KFC terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Suzuya di Binjai, Sumatra Utara (sumut), tepatnya di restoran makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC). Tiga pegawai restoran ini mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Api diduga berasal dari ledakan gas yang bocor dari tabung elpiji. "Asal api dari dapur KFC di lantai dua Suzuya," kata Hendro, Jumat (27/10).

Menurut keterangan saksi, semburan api muncul disertai suara ledakan yang keras. Tak lama setelah itu, seorang pekerja KFC lari dari dapur dalam kondisi mengalami luka bakar. Karyawan lainnya pun berhamburan ke luar ruangan. Hal ini memicu kepanikan bagi pengunjung lain. "Kebakaran terjadi di dapur, tapi asapnya menyebar ke mana-mana," ujar dia.

Api pun dapat dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran Pemkot Binjai dibantu masyarakat sekitar satu jam kemudian. Polisi lalu langsung mengamankan TKP dan melakukan penyelidikan atas kebakaran itu.

Akibat kebakaran ini, tiga karyawan KFC dilaporkan mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke RSU Bidadari Binjai. Ketiganya, yakni Indra Saputra (32), warga Km 12 Diski, Abdul Manan Daulay (32), warga Km 9 Diski dan Dedek Prasetio (28), warga Km 18 Diski, Binjai.

Indra mengalami luka bakar di seluruh tubuh, Abdul di bagian punggung, sementara Dedek mengalami luka bakar di bagian tangan kanan. "Kami sudah memintai keterangan saksi-saksi. Kerugian belum dapat diperkirakan," ujar Hendro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement