Kamis 26 Oct 2017 23:00 WIB

Percepat Cetak KTP-el, Wali Kota Bogor Kerahkan Alat dan SDM

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Hazliansyah
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan penjelasan kepada peserta tour bus Uncal.
Foto: dok.Humas Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan penjelasan kepada peserta tour bus Uncal.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akan mempercepat pencetakan KTP-elektronik (KTP-el) di Kota Bogor, pasca pemasokan 60 ribu blanko oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kemarin sudah saya koordinasikan. Diusahakan untuk ditingkatkan kapasitas agar bisa mencetak sampai 5 ribu perhari," ungkap Bima Arya, Kamis (26/10).

Bima mengatakan, agar mencapai target, ia akan menambah alat cetak menjadi enam unit. Selain itu, sumber daya manusia (SDM) juga akan ditambah. Mengingat, alat yang kini tersedia di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Bogor hanya bisa mencetak sekitar 400 KTP-el per hari.

"Ya sudah kami kerahkan agar bisa segera mungkin terdistribusi KTP-el nya. Saya, insya Allah mulai cetak massal," tegas Bima.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan memasok 60 ribu blanko KTP-elektronik kepada Pemerintah kota (Pemkot) Bogor pada Kamis, (26/10).

Blanko tersebut merupakan respons pemerintah pusat terhadap Pemkot Bogor yang mengeluhkan kurangnya pasokan blanko KTP-el belakang ini.

"Akan diberikan kepada Pemkot Bogor sebanyak 60 ribu blanko, untuk segera dihabiskan dalam waktu dua pekan," ungkap Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif, Kamis (26/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement