Kamis 26 Oct 2017 16:18 WIB

Anies-Sandi Temui Wapres Bicarakan Masalah Jakarta

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakilnya, Sandiaga Uno (kanan)
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakilnya, Sandiaga Uno (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (26/10). Anies mengungkapkan dalam pertemuan ini dibahas berbagai masalah utama di Jakarta yakni kemacetan, kebersihan, banjir, dan juga penataan kampung kumuh.

"Kita mendiskusikan masalah-masalah yang ada di Jakarta. Ada empat hal utama yang dibicarakan," kata Anies di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis.
 
Menurut Anies, JK ingin Jakarta masuk dalam sepuluh besar kota terbaik. Karena itu, JK meminta penataan kota Jakarta dengan baik serta menyelesaikan berbagai masalah yang hingga kini masih terjadi.
 
"Iya, beliau memberikan buku kemarin, ada best 100 cities. Jakarta enggak masuk, kata beliau, ayo, usahakan Jakarta masuk top ten gitu," kata dia.
 
Selain itu, dalam pertemuan ini juga membahas persiapan berbagai veneu yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Asian Games. Di antaranya, Wapres ingin agar layar digital countdown yang terdapat di Bundaran HI dipindah arahnya.
 
"Pak Wapres mengarahkan untuk dipindah facing-nya, menghadap ke pos polisi. Beliau meminta mengarahkan ke Sudirman supaya bisa dilihat. Sekarang minim warga yang melihat," ucap Wagub Sandiaga Uno menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement