Selasa 24 Oct 2017 21:49 WIB

PPP Resmi Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil, sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018, pada Selasa (24/10). Sekjen PPP Arsul sani mengatakan, Ridwan Kamil merupakan calon gubernur pertama yang mendapat tiket untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018.

"Beliau telah memperoleh dukungan dari NasDem dan PKB, sehingga jika ditambah dengan P3 sudah mencukupi kursi minimal yang diperlukan," katanya pada konferensi pers di Seknas Bappilu PPP, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa malam (24/10).

Ridwan Kamil selaku calon yang diusung mengatakan pendeklarasian malam ini merupakan hari yang istimewa. "Karena momentum hari ini menggenapi koalisi sebagai syarat maju ke Pilgub yaitu 20 (kursi)," kata pria yang akrab disapa Emil itu, Selasa (24/10).

Emil menambahkan bahwa malam ini, ia resmi mendapat dukungan dari PPP dan diberi Surat Keterangan sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018 mendatang.

Dengan dideklarasikannya dukungan dari PPP tersebut, maka syarat minimal 20 kursi berarti sudah terpenuhi untuk Ridwan Kamil maju dalam Pilgub Jabar 2018. Karena PPP sendiri memiliki 9 kursi di DRPD Jabar.

Sebelumnya, Ridwan Kamil yang biasa dipanggil Emil ini sudah mendapatkan dukungan dari PKB yang memiliki 7 kursi di DPRD Jabar dan NasDem yang memiliki 5 kursi.

Sehingga total dukungan yang diperoleh Ridwan Kamil yaitu sebanyak 21 kursi. Dan jumlah tersebut sudah memenuhi syarat untuk Emil maju dalam Pilgub Jabar 2018 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement