Selasa 24 Oct 2017 18:40 WIB

Atlet Kempo UMP Raih Perunggu di Pomnas

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Foto: blogspot.com
Universitas Muhammadiyah Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Atlet kempo Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah mampu mengukir prestasi yang membanggakan. Dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, 18-20 Oktober 2017 lalu, atlit kempo UMP Defrian Galdi, mampu mempersembahkan medali perunggu bagi almamaternya.

Defrian menyabet perunggu untuk nomor Randori kelas 65 kilogram (kg).  ''Saya bersyukur masih bisa mempersembahkan medali perunggu bagi UMP. Meskipun saya sebenarnya berharap bisa memberikan medali emas,'' jelas dia, di Purwokerto, Selasa (24/10).

Harapan agar bisa memberikan medali emas, karena dia memperkirakan tahun ini menjadi tahun terakhir dia kuliah di UMP. Dalam acara wisuda periode yang akan datang, dia akan menjadi salah satu wisudawan UMP yang dilantik.

''Saya agak kecewa karena tidak bisa memberikan medali emas bagi UMP. Mudah-mudahan, adik-adik kelas saya bisa memberikannya bagi UMP,'' jelasnya.

Pelatih Kempo Dojo UMP, Muchammad Rizal Affandy, mengatakan dalam Pomnas di Makassar, hampir semua perguruan tinggi di Indonesia mengirimkan wakilnya. ''UMP sendiri mengirimkan empat atlet dalam ajang tersebut. Salah satunya, Defrian Galdi,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement