Jumat 20 Oct 2017 11:18 WIB

Kunjungi Ngawi, Azwar Anas Minta Saran Bupati Kanang

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas (tengah) bersama Bupati Ngawi, Kanang, dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi yang juga ketua DPRD setempat Dwi Rianto Jatmiko.
Foto: dokpri
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas (tengah) bersama Bupati Ngawi, Kanang, dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi yang juga ketua DPRD setempat Dwi Rianto Jatmiko.

REPUBLIKA.CO.ID, NGAWI -- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas, melanjutkan silaturahim politiknya di wilayah Mataraman dengan mengunjungi Kabupaten Ngawi. Anas bertamu ke kediaman Bupati Budi Sulistyono atau yang akrab disapa Kanang, Kamis (19/10) malam. 

Di kediaman Kanang, turut mendampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngawi yang juga ketua DPRD setempat Dwi Rianto Jatmiko dan para pengurus PDIP. Di ruang tamu, Anas, Bupati Kanang, dan Dwi Rianto kemudian melakukan 'salam komando'.

Anas mengatakan, silaturahim ini sekaligus untuk meminta masukan dari Bupati Kanang terkait langkah dan program-program ke depannya. "Mas Kanang adalah tokoh senior, baik di partai maupun pemerintahan. Maka wajib hukumnya bagi saya untuk minta saran-saran dari beliau. Bukan hanya saran terkait strategi politik, tapi juga program-program kerakyatan ke depannya untuk menyukseskan agenda Nawacita dan memastikan keberlanjutan kepemimpinan nasional 2019," papar Anas.

"Alhamdulillah hari ini beliau menerima kami dengan terbuka untuk berbicara panjang lebar tentang langkah-langkah ke depannya," kata Anas yang juga bupati Banyuwangi. Tadi Mas Kanang sempat menyampaikan, Ngawi itu bisa dibilang ngawiti atau memulai. Maka saya memulai silaturahim politik ini antara lain di Ngawi setelah kemarin berziarah di makam Bung Karno," ujar Anas.

Bupati Kanang menyambut hangat kehadiran Anas. Tokoh PDIP itu menyatakan siap mengamankan tugas partai untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas. "Kita semua tegak lurus kepada keputusan partai. Bu Mega dan partai telah memutuskan, maka kita curahkan semua kekuatan untuk Gus Ipul dan Mas Anas," ujar Kanang.

"Setelah ini kami pertemuan, akan kita paparkan semua yang perlu dilakukan untuk menang. Ibarat silat, semua jurus disampaikan ke Gus Ipul dan Mas Anas," imbuh Kanang.

Anas, Bupati Kanang, dan para pengurus PDIP kemudian menggelar pertemuan tertutup di halaman belakang kediaman Kanang. Sebelum di Ngawi, Anas bertemu dengan ketua PDIP dan jajarannya di Kabupaten dan Kota Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Kota dan Kabupaten Kediri, serta Kota dan Kabupaten Madiun.

Di sela-sela perjalanan, Anas selalu melakukan rapat melalui aplikasi Facetime dengan jajarannya di Banyuwangi untuk membahas sejumlah program, mulai dari peningkatan layanan kesehatan hingga bantuan sosial ke warga miskin.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement