Kamis 19 Oct 2017 00:05 WIB

Sema AMIK BSI Bekasi Gelar Seminar Public Speaking

Antusiasme peserta mengikuti seminar public speaking yang diadakan oleh Senat Mahasiswa (Sema) AMIK BSI Bekasi kampus Kaliabang.
Foto: Dok BSI
Antusiasme peserta mengikuti seminar public speaking yang diadakan oleh Senat Mahasiswa (Sema) AMIK BSI Bekasi kampus Kaliabang.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mahasiswa merupakan pionir pembangunan bangsa. Sudah seharusnya mahasiswa memiliki kemampuan menyampaikan pendapat secara baik dan benar. Namun tidak semua mahasiswa memiliki kemampuan serta keberanian untuk meyampaikannya.

Untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum tersebut Senat Mahasiswa (Sema) AMIK BSI Bekasi kampus Kaliabang menggelar seminar public speaking dengan menghadirkan nara sumber Founder BigLeaderShip, Coach Tian, dan  Executive Trainer PT Merry Riana, Ripan Karlianto.

Seminar yang bertemakan ‘Lihat, Dengarkan, Lakukan’ ini diadakan di Auditorium AMIK BSI Bekasi Kampus Kaliabang, Jalan Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/10).

Seminar berlansung meriah dan interaktif dengan kehadiran 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa AMIK BSI Bekasi maupun AMIK BSI Jakarta, serta perwakilan dari mahasiswa perguruan tinggi lainnya di wilayah kota Bekasi.

 

Staf Bidang Kemahasiswaan AMIK BSI Bekasi Hasan Basri mengatakan, kegiatan ini sangat baik bagi peningkatan kompetensi mahasiswa. Salah satunya kemampuan berkomunikasi di depan umum yang merupakan kemampuan pendamping selain kemampuan utama di  bidang teknologi informasi yang harus dimiliki mahasiswa.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan, mahasiswa AMIK BSI Bekasi memiliki keberanian dan kemampuan dalam berkomunikasi di depan umum,” kata Hasan.

Ia menegaskan,  berkomunikasi itu harus sering dilatih dan dipraktikkan langsung dengan cara sering tampil di hadapan orang lain. “Kuncinya jangan mudah menyerah dan terus-menerus memperbaiki diri, sehingga kemampuan berbicara di depan umum dapat terasah dengan baik. Seban, kemampuan ini bisa menjadi modal bagi mahasiswa dalam membangun hubungan baik dengan orang lain saat di dunia kerja nantinya,” ujar Hasan menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement