Selasa 17 Oct 2017 22:02 WIB

Angin Kencang Rusak 57 Rumah di NTB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra
(ilustrasi).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
(ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengakibatkan rusaknya puluhan rumah warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Barat Najib mengatakan, sedikitnya 57 rumah di Desa Bugbug, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung pada Selasa (17/10).

"Dari 57 rumah yang rusak, 22 rumah di antaranya rusak berat, 39 rusak ringan, dan 3 rumah rusak ringan," ujar Najib, Selasa (17/10) malam.

Najib menyampaikan jumlah ini masih data sementara yang dihimpun tim BPBD Lombok Barat. Sementara itu, angin kencang juga terjadi di Desa Sangari, Kecamatan Dongg, Kabupaten Bima pada Selasa (17/10) sekitar pukul 16.40 Wita.

"Bencana angin puting beliung mengakibatkan sejumlah rumah warga dan bangunan sekolah SMA 2 Donggo mengalami kerusakan," ujarKepala BPBD Kabupaten Bima Taufik.

Taufik menjelaskan, terdapat lima rumah warga di Dusun Ngari yang mengalami kerusakan, baik yang rusak parah maupun rusak ringan. Sedangkan di Dusun Mbawa, angin puting beliung merusak sepuluh rumah warga dan satu sekolah yakni SMA 2 Donggo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement