Selasa 17 Oct 2017 16:57 WIB

AMIK BSI Tasikmalaya Unjuk Kreativitas di TOF 2017

Mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya memeriahkan Tasik Oktober Festival (TOF) 2017.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa AMIK BSI Tasikmalaya memeriahkan Tasik Oktober Festival (TOF) 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Untuk kesekian kalinya AMIK BSI Tasikmalaya ikut serta memeriahkan acara Tasik Oktober Festival (TOF) 2017, Selasa (17/10/17). Acara yang diadakan selama tiga hari pada tanggal 14-17 Oktober 2017 ini dimeriahkan sebanyak 57 tim berasal dari perwakilan lembaga, dinas pemerintah, perusahaan, maupun lembaga keuangan. Salah satunya AMIK BSI Tasikmalaya.

Kegiatan yang juga merupakan rangkaian peringatan HUT kota Tasikmalaya ini  diselenggarakan oleh Dina Kepariwisataan ini. TOF 2017  terdiri dari beberapa rangkain acara, antara lain Tasik Creative Festival, Tasikmalaya Culture and Craft Festival dan Tasikmalaya Invesment Expo Conference.

Selain sebagai acara peringatan hari jadi kota Tasikmalaya, TOF 2017 bertujuan sebagai ajang untuk memperkenalkan kebudayaan, tradisi, wisata dan produk-produk unggulan asli kota Tasikmalaya. Acara TOF 2017 ini sukses menarik banyak wisatawan dalam negeri, delegasi dan bahkan wisatawan asing/ manca negara.

Kordinator Kampus AMIK BSI Tasikmalaya Deddy menjelaskan tahun 2017 pada TOF 2017 AMIK BSI Tasikmalaya mengusung tema E-Commerce. Hal itu sesuai identitas kampus AMIK BSI Tasikmalaya sebagai kampus informatika dengan menampilkan robot E-Commerce serta tarian tradisional.

“Kami menampilkan robot E-Commerce dan tarian tradisional beserta lengsernya. Tema yang diambil selain untuk menunjukan identitas AMIK BSI Tasikmalaya, juga mencoba menggabungkan kebudayaan tradisional dengan modern,” kata Deddy menambahkan.

Ia menambahkan, keikutsertaan AMIK BSI Tasikmalaya ini sebagai partisipasi mahasiswa menjaga dan melestarikan warisan budaya di kota Tasikmalaya.

“Diharapkan dengan keikutsertaan AMIK BSI Tasikmalaya dapat memberikan dampak positif bagi kebudayaan kota Tasikmalaya, maupun bagi eksistensi AMIK BSI Tasikmalaya di masyarakat,” harap Deddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement