Selasa 17 Oct 2017 11:46 WIB

Sandi akan Inspeksi Pelebaran Trotoar Semanggi Sambil Lari

Rep: Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno melakukan gaya unik kepada wartawan usai sesi foto pakaian dinas (ilustrasi)
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno melakukan gaya unik kepada wartawan usai sesi foto pakaian dinas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan menginspeksi proyek pelebaran trotoar di Semanggi dan sekitarnya tiap sepekan sekali. Dengan cara ini, ia juga memenuhi salah satu janji kampanyenya untuk berlari ke Balai Kota sepekan sekali.

"Saya akan inspeksi seminggu sekali. Karena saya sudah janji seminggu sekali akan lari ke balai kota," ujar Sandi saat menyampaikan sambutan dan arahan dalam rapat pengenalan SKPD di Ruang Pola Blok G Kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10).

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memperkenalkan jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beserta program-programnya. Sandi menilai, dalam membangun sesuatu, perlu dilakukan inspeksi secara berkelanjutan untuk memastikan projek berjalan sesuai dengan rencana.

"Membangun sesuatu kalau tidak ditongkrongi tidak on schedule, on budget, on track. Ini yang harus kita jaga. Jadi saya akan lewat ke sana sekalian lari seminggu sekali," kata Sandi.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun trotoar di sejumlah ruas jalan protokol di ibu kota. Pembangunan itu akan dibiayai dengan dana koefisien lantai bangunan (KLB) hasil sisa pembangunan Simpang Susun Semanggi.

"Kemarin banyak bertanya sisanya masih ada tuh uangnya Rp 219 miliar. Akan kita gunakan untuk trotoar dari Semanggi ke Hotel Kartika Chandra, dari Semanggi ke Patung Pemuda, dari Semanggi ke Benhil," kata Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Kamis (3/8).

Saefullah mengatakan, pembangunan trotoar itu salah satunya menggunakan dana KLB dari PT Mitra Panca Persada sebagai pengembang Simpang Susun Semanggi. Pembangunan trotoar yang dicanangkan itu ditargetkan selesai sebelum gelaran Asian Games 2018 mendatang. "2018 sebelum Asian Games, trotoar ramah lingkungan Thamrin-Sudirman akan terwujud," ujar Saefullah.

Dia menambahkan, Simpang Susun Semanggi sendiri akan diluncurkan secara resmi pada 17 Agustus mendatang. Saat ini, kata Saefullah, sedang dalam proses perapihan dan penghijauan. Peluncuran Simpang Susun Semanggi rencananya akan dilakukan oleh Presiden Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement