Selasa 17 Oct 2017 03:38 WIB

Alex Noerdin: Sandiaga Uno Ingin Jumpa Bahas Asian Games

Rep: Maspril Aries/ Red: Gita Amanda
Logo Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengaku telah lama berteman dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Bahkan sebelum pelantikan, Alex yang pernah bertemu Sandiaga Uni mengaku, Wakil Gubernur baru Jakarta itu tertarik membicarakan Asian Games bersamanya.

Alex Nurdin mengatakan awalnya berencana hadir pada pelantikan Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (16/10). Namun rencana tersebut gagal terlaksana karena sejak Senin pagi ada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel yang harus dihadiri.

Setelah itu bertemu dengan anggota Komisi XI DPR membahas pembangunan venue Asian Games XVIII dan jalan tol Palembang Indralaya. "Sorenya penandatanganan kerjasama kawasan ekonomi khusus Tanjung Api Api, akhirnya tidak bisa hadir," katanya.

Menurut Alex Noerdin walaupun harus terbang dengan pesawat pribadi waktunya juga tidak akan cukup karena dari Bandara ke Istana Negara tempat pelantikan jelas butuh waktu dan jalanan juga macet. Namun Alex Noerdin mengungkapkan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah teman. "Mereka teman saya, dan Sandiada teman Dodi Bupati Banyuasin yang sama-sama pernah di Hipmi dan Kadin," ujarnya.

Walau tidak bisa hadir pada pelantikan, Alex Noerdin memberikan ucapan selamat atas pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. "Saya akan segera berkoordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI untuk membahas persiapan Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta Palembang pada 2018," katanya.

Gubernur Alex Noerdin mengaku pernah bertemu dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat belum dilantik. Dalam pertemuan tersebut Sandi mengatakan akan berbicara membahas persiapan Asian Games. "Saya jawab, tunggu setelah pelantikan baru kita bicarakan Asian Games," ujar Alex.

Sebagai salah satu gubernur yang cukup senior di Indonesia dengan masa jabatan dua periode Alex Noerdin tidak memiliki pesan khusus untuk Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ia mengaku yakin keduanya sudah tahu apa yang harus mereka lakukan untuk rakyat Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement