Senin 16 Oct 2017 21:05 WIB
Pelantikan Anies-Sandi

Warga Berharap Ok Oce Dapat Terus Dimaksimalkan

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberikan salam Oke Oce.
Foto: Republika/ Wihdan
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memberikan salam Oke Oce.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah stand didirikan untuk memeriahkan agenda serah terima jabatan Gubernur DKI Jakarts Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, di pelataran kantor Balai Kota Jakarta, Senin (16/10). Beberapa warga pun turut berdatangan.

Salah satunya adalah warga Rawamangun Jakarta Timur, Rahmatullah yang sengaja datang ke Balai Kota untuk melihat kemeriahan rangkaian acara serah terima jabatan. "Pengen melihat-lihat saja, penasaran, makanya datang ke sini," kata dia kepada Republika.co.id saat sedang melihat-lihat produk UMKM yang dipamerkan di stand-stand, di pelataran Balai Kota, Senin (16/10).

 

Rahmat pun baru menyadari ada berbagai produk UMKM yang dipamerkan di beberapa stand. Produk itu tergabung ke dalam program kampanye Anies-Sandiaga, One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE).

 

"Ternyata di sini ada bazar yang sudah berjalan waktu dikampanyekan Anies-Sandiaga, ternyata bukan menunggu dilantik tapi sudah berjalan sebelumnya. Mungkin ini perintisannya saja walaupun resminya setelah dilantik. Mungkin nanti akan diformalkan sampai tingkat bawah," kata dia.

 

Menurut Rahmat, program OK OCE harus terus dimaksimalkan dan menyasar ke para wirausahawan yang sudah punya produk ataupun yang belum. Pelatihan dan pendampingan diperlukan hingga ke tingkat kelurahan.

 

"Bukan hanya new comer kayak saya. Yang sudah punya usahanya juga bisa ikut untuk bisa membuka usaha baru. Sekaligus memberdayakan yang berminat. Lebih bagus untuk yang sudah punya usaha karena nanti bisa punya jaringan, disinergikan sehingga berkembang usahanya," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement