Senin 16 Oct 2017 14:26 WIB
Pelantikan Anies-Sandi

500 Petugas Dishub Siaga Jaga Pelantikan Anies-Sandi

Warga melintas disamping karangan bunga yang berisi ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).
Foto: Republika/Prayogi
Warga melintas disamping karangan bunga yang berisi ucapan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 500 petugas selama berlangsungnya proses pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Ada 500 petugas yang kami siagakan untuk memastikan proses pelantikan bisa berjalan dengan lancar dan aman," kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko di Jakarta, Senin (16/10).

Menurut dia, ratusan petugas tersebut disebar ke berbagai titik, terutama di persimpangan jalan di sekitar kawasan Balai Kota DKI Jakarta untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas.

"Seluruh petugas kami kerahkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas saat pelantikan nanti. Sehingga jangan sampai terjadi kemacetan lalu lintas," ujar Sigit.

Baca: Doa Bersama Anies-Sandi Pindah ke Aula Masjid Sunda Kelapa

Dia menuturkan petugas yang bertugas di lapangan itu dibagi menjadi dua shift, masing-masing sebanyak 250 petugas. Shift pertama dimulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB dan shift kedua pukul 14.00 hingga 22.00 WIB.

"Ratusan petugas itu ditempatkan di kawasan Istana Negara, Silang Monas, Balai Kota dan DPRD DKI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan dan Stasiun Gambir," katanya.

Kemudian, di kawasan Tugu Tani, Jalan Harmoni, Jalan Simpang Fachrudin, Jalan Kebon Sirih, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Bundaran HI-Semanggi dan Bundaran Senayan.

Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno dilaksanakan di Istana Kepresidenan pada pukul 16.00 WIB.

Jangan lewatkan live report pelantikan Anies-Sandi di sini.

Infografis perjalanan karier Anies

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement