Senin 16 Oct 2017 12:50 WIB
Pelantikan Anies-Sandi

Rumah Anies Dijaga dari H-3 Antisipasi Kejahatan

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Indira Rezkisari
Suasana kediaman Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (16/10).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana kediaman Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kediaman Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan sudah dijaga kepolisian dari tiga hari lalu. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya upaya-upaya tidak baik dari pihak tertentu.

"H-3 kami sudah ada atensi pimpinan untuk pengamanan, antisipasi barangkali ada kegiatan yang mengarah ke gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)," kata Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto di rumah Anies, Senin (16/10).

Sujanto mengatakan, kegiatan yang diberi nama cipta kondisi sudah dilakukan mulai beberapa hari lalu. Di hari pelantikan, Polsek Cilandak menjaga keamanan rumah gubernur DKI terpilih itu. Ada 10 personel yang berjaga di sekitar wilayah kediaman Anies.

Menurutnya, penjagaan ini hanya situasional. Tugas Polsek Cilandak hanya untuk pengamanan wilayah. Ke depannya, penjagaan rumah Anies sebagai gubernur menjadi wewenang Polda Metro Jaya.

"Kalau kami wilayah ini, koordinasi dengan ajudan, protokol dan sekuriti-nya. Prinsipnya hari ini hari penting pelantikan gubernur," ujar dia.

Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin (16/10) sore. Keduanya akan berangkat bersama dari Masjid Sunda Kelapa ke Istana Negara untuk pelantikan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement