Ahad 15 Oct 2017 16:50 WIB

Menteri Susi Temui Megawati, Ada Apa?

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada Ahad (15/10). Susi nampak bertandang ke DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat dan diterima langsung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Namun kurang dari sejam, Susi sudah keluar dari DPP. Kali ini ia diantar langsung oleh Megawati yang saat itu baru saja mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan yang diusung oleh PDIP. Susi dan Megawati juga sempat cipika-cipiki sebelum keduanya berpisah.

Susi yang ditanyai wartawan perihal agendanya bertemu dengan Megawati, enggan berkomentar banyak. Termasuk apakah dalam pertemuan tersebut membahas Pilkada Jawa Barat.

"Belum, belum ngobrol itu. baru ketemu dengan Ibu (Megawati) saja, sudah lama nggak," ujar Susi sebelum meninggalkan kantor DPP PDIP.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto belum dapat memastikan isi pembicaraan antara Susi dan Megawati. Namun demikian, ia tidak menampik Susi sebagai salah satu pihak yang dimintai masukan oleh PDIP.

"Ya belum tahu tapi nanti biasanya habis seperti itu kemudian saya dapat arah dari, tapi nanti acara di Jabar kami bakal mengundang Bu Susi, sebagai orang Jabar dan tokoh Jabar untuk memberikan pandangannya terhadap Jabar itu," ujarnya. Sebab kata Hasto, bagaimanapun Susi dianggap PDIP sebagai sosok yang kompeten dan besar di Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement