Sabtu 14 Oct 2017 20:08 WIB

PKS Pastikan Achmad Fahmi Balon Wali Kota Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
                        Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (yang menggunakan topi) ikut membersihkan sungai dari sampah di Sungai Cipelang Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi Kamis (23/3).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (yang menggunakan topi) ikut membersihkan sungai dari sampah di Sungai Cipelang Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi Kamis (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan Achmad Fahmi sebagai bakal calon wali kota Sukabumi pada pilkada serentak 2018 mendatang. Selepas penetapan tersebut, kini PKS tengah mencari pendamping bakal calon wali kota tersebut.

"PKS sudah amanahkan pada pilkada 2018 Kota Sukabumi kepada Achmad Fahmi sebagai calon wali kota Sukabumi," ujar Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu selepas acara konsolidasi pemenangan pilgub Jabar dan pilwalkot Sukabumi di DPD PKS Kota Sukabumi Sabtu (14/10).

Upaya pencarian pasangan pendamping Achmad Fahmi yang kini menjabat Wakil Wali Kota Sukabumi ini dengan menjalin koalisi bersama partai lainnya. Harapannya partai koalisi ini sama dengan koalisi di tingkat pilkada Jabar.

Sebelumnya, penyerahan surat keputusan (SK) dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jabar mengenai penetapan bakal calon wali Kota Sukabumi diserahkan Kamis (12/10) malam di Bandung. Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Mutaqin mentuturkan, SK ini diserahkan DPW PKS Jabar kepada DPD PKS Kota Sukabumi dan bakal calon wali kota yang ditetapkan.

Menurut Asep, SK DPW PKS Jawa Barat dengan Nomor 014/SKEP/AJ-PKS/1439 tentang Penetapan Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2018-2023 ini diterbitkan pada Kamis 12 Oktober 2017. Surat itu ditandatangani Ketua DPW PKS Jabar Akhmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya.

Asep mengungkapkan, dalam SK itu disebutkan pula adanya surat persetujuan dari DPP PKS dengan surat nomor 05/D/REK/WLD3-PKS/1439 tertanggal 10 Oktober 2017. Pemilihan bakal calon wali kota ini, ujar Asep, didasarkan pada sejumlah pertimbangan.

Diantaranya komitmen untuk menempatkan kader dalam lembaga eksekutif baik kabupaten maupun kota. Figur Achmad Fahmi, kata dia, merupakan kader PKS yang kini menjabat wakil wali kota Sukabumi dan dinilai bekerja dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement