Sabtu 14 Oct 2017 18:00 WIB

Dampingi Prabowo Daftarkan Gerindra ke KPU, Ini Kata Sandi

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto datang langsung ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bondjol, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/10) sore.
Foto: Dian Fath Risalah
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto datang langsung ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bondjol, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/10) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno ikut mendampingi Ketua Umun Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mendaftarkan Partai Gerindra sebagai peserta Pemilu 2019 di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10). Sandi mengaku kehadirannya adalah untuk memenuhi undangan dari Prabowo.

"Ini memenuhi undangan dari Pak Prabowo, diacara pendaftaran, semoga semuanya lancar," ujar Sandi di Gedung KPU RI, Jakarta, Sabtu (14/10).

Saat ditanyakan ihwal harapannya untuk Partai Gerindra dalam Pemilu 2019, Sandi enggan menjawabnya dan mengaku hanya ingin fokus menjadi pemimpin di DKI. "Saya fokus untuk bekerja di DKI saja. Lima tahun banyak sekali amanah dari warga, dari masyarakat," kata Sandi.

Sandi pun tak mau mengomentari terkait dorongan dari beberapa kelompok masyarakat yang menginginkan agar Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai Presiden RI. "Saya tidak banyak komentar tentang masalah Nasional, silakan ditanya, sekarang saya fokus menunaikan tugas saya sekarang Sebagai Wakil Gubernur DKI terpilih," tegas Sandi.

Partai Gerindra resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto datang langsung ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusatpada Sabtu (14/10) sore.

Pantauan Republika.co.id, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra M Taufiq juga ikut mendampingi Prabowo. Yel-yel serta Mars Partai Gerindra dari para pendukung Gerindra terus dinyanyikan saat Prabowo tiba hingga meninggalkan Gedung KPU.

Saat memeberikan berkas pendaftaran Prabowo disambut oleh Komisioner KPU, Hasyim Ashari. Lebih dari 30 kotak berwarna putih bening dibawa, kotak tersebut diketahui berisi persyaratan pendaftaran peserta Pemilu 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement