Selasa 10 Oct 2017 20:40 WIB

Indramayu Sediakan Bus Antarjemput ke Perpustakaan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Friska Yolanda
Siswa membaca buku di perpustakaan.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Siswa membaca buku di perpustakaan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Para siswa yang hendak berkunjung ke Perpustakaan Indramayu kini bisa semakin mudah. Mereka bisa diantar jemput menggunakan bus Gerbang Maca milik Pemkab Indramayu.

Bus itu telah diserahkan langsung oleh Bupati Indramayu, Anna Sophanah kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, Wawang Irawan. Bus Gerbang Maca itupun didesain khusus agar menarik minat para siswa untuk berkunjung ke perpustakaan.

"Ini bentuk peningkatan pelayananprima," ujar Wawang, Selasa (10/10). Bus ini akan dioperasikan mulai pekan depan.

Wawang mengatakan, bus Gerbang Maca itu terutama untuk melayani para pemustaka usia dini, yakni para siswa yang duduk di bangku TK/RA dan SD/MI. Diharapkan, mereka bisa mengenal perpustakaan sejak usia dini hingga akhirnya akan mencintai perpustakaan sampai mereka dewasa.

Pihak sekolah yang ingin menggunakan bus tersebut diminta mengirimkan surat kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu. Dinas tersebut selanjutnya akan mengoperasikan bus untuk menjemput para siswa di sekolah dan mengantarkannya ke perpustakaan daerah. Setelah selesai, mereka akan diantarkan kembali ke sekolah mereka.

"Kami melayani seluruh sekolah dari 31 kecamatan di Indramayu. Bus ini gratis, tidak ada pungutan," tegas Wawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement