Selasa 10 Oct 2017 11:08 WIB

Masjid di Jalan Mataram Yogya Dirusak

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Esthi Maharani
Masjid
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebuah masjid pusat Kota Yogyakarta dirusak oleh orang tak dikenal. Masjid Quwwatul Islam itu terletak di Jalan Mataram, Yogyakarta yang lokasinya tak jauh dengan Jalan Malioboro.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (9/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Petugas penjaga masjid, Saifudin (30) mengatakan, kejadian itu terjadi dengan sangat cepat. Sebelum adanya lemparan batu, ia mendengar suara keras dari salah satu pintu masjid yang masih dalam proses pembangunan tersebut.

"Sempat terdengar orang yang menendang pintu dari seng. Setelah itu, orang tersebut melempar batu ke dalam masjid," ujarnya, Selasa (10/10).

Sementara itu, Izzun Nafroni (34), salah seorang saksi sekaligus imam tetap Masjid tersebut menjelaskan oknum yang melakukan pengerusakan satu orang. Namun menurutnya ada seseorang lagi yang menunggu di luar Masjid.

 

"Lemparan batu itu mengenai pembatas shaf yang terbuat dari triplek. Kursi-kursi juga dirusak," kata dia. Setelah pelaku pergi, pelaku sempat dikejar namun pelaku berhasil lolos.

Ia mengatakan, baru kali ini masjid tersebut mengalami kejadian seperti itu. Ia mengaku tak pernah terlibat persoalan dengan orang atau kelompok manapun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement