Selasa 10 Oct 2017 06:50 WIB

Satu Orang Tewas Akibat Rumah Roboh di Bandung Barat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Rumah warga yang roboh (ilustrasi)
Foto: Antara/Ampelsa
Rumah warga yang roboh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILILIN -- Rumah dua lantai di Kampung Sukatengah, RT 02 RW 05 Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat roboh sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (9/10) kemarin. Akibatnya, pemilik rumah yang saat itu tengah berada di dalam ikut terkena dampak reruntuhan bangunan rumah.

Satu orang meninggal di tempat, dua orang mengalami luka berat dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan. Saat ini, kelima orang yang mengalami luka ringan dan luka berat akibat terkena reruntuhan bangunan rumah berada di Rumah Sakit Cililin untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sementara itu, satu orang warga yang meninggal sedang dalam proses akan dimakamkan oleh pihak keluarga. Keenam orang tersebut merupakan satu keluarga yang menghuni rumah tersebut.

Kapolsek Cililin, AKP Sutarman membenarkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB saat penghuni rumah tengah istirahat. Penyebab robohnya rumah dua lantai tersebut karena posisi rumah yang berada di lereng bukit dengan tingkat kemiringan yang curam. "Posisi permukiman di sana tidak datar semua," ujarnya saat dihubungi, Selasa (10/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement