Advertisement

Pempek Termurah di Palembang Ada di Kampung Pempek 26 Ilir

Rabu 04 Oct 2017 20:06 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Pempek adalah salah satu kuliner khas yang ada di Palembang. Berkunjung ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ada banyak kedai atau resto yang menyediakan kuliner yang terbuat dari paduan ikan dan sagu tersebut dengan kuah yang disebut cuko atau cuka.

Dari banyak kedai dan resto yang menjajakan pempek tersebut harganya cukup beragam. Jika ingin mencari kuliner pempek dengan harga yang murah silahkan datang ke sini, ke Kampung Pempek yang terletak di Jalan Mujahidin yang berada dalam kawasan 26 Ilir atau tak jauh dari Kantor Walikota Palembang yang terletak di Jalan Merdeka.

Di sini dari berbagai jenis pempek – lenjer, adaan, telur, pistel, kulit dan crispy – dijual dengan harga relatif murah Rp1.000 untuk sebuah pempek kecil dengan ukuran sebesar bola bekel atau sedikit lebih besar dari telur puyuh. Ada juga yang berukuran besar seperti pempek lenjer dijual dengan harga Rp10.000.

Di sepanjang Jalan Mujahidin tersebut ada beberapa depot dengan berbagai merek yang menjual pempek dengan beragam jenis tersebut. Bagi yang ingin menikmatinya bisa makan ditempat atau bisa dibawa pulang dan dikirim dalam kemasan paket dengan harga dari Rp50.000, Rp75.000 sampai Rp100.000/ paket.

Selain pempek di Kampung Pempek tersebut juga menjual makanan khas lainnya seperti model, tekwan dan kemplang dan kerupuk ikan. “Pempek di sini rata-rata menggunakan adonan jenis ikan gabus,” kata seorang pelayan di Warung Pempek Cek Ida.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA